Penetapan Tujuan Kristen

mobiltangki.com sebuah situs bisnis untuk sewa rental jual beli mobil tangki dengan kualitas yang baik dengan harga yang terjangkau. maka Mobiltangki.com siap membantu. Kegiatan sehari-hari dilakukan oleh team yang berpengalaman dalam hal mengelola sewa kendaraan bermotor terutama mobil tangki.

Pasti ada! Menerapkan kata Alkitab “rencana” untuk penetapan tujuan, jelas bahwa Tuhan memiliki rencana dan begitu juga manusia. Tuhan memberkati rencana yang benar dan menghancurkan rencana yang tidak begitu benar! Di atas segalanya, tujuan dan rencana tunduk pada kehendak Tuhan.

Antara Tujuan Hidup dan Produktifitas | Cerita Ummi

Apakah perencanaan tujuan bahkan alkitabiah? Anda bertaruh! Tuhan memberikan rencana kepada manusia:

“[Raja Daud] memberikan kepada [Salomo] rencana dari segala yang dipikirkan oleh Roh untuk pelataran Bait Suci Tuhan dan semua ruangan di sekitarnya, untuk perbendaharaan Bait Allah dan untuk perbendaharaan untuk hal-hal yang berdedikasi. (1 Tawarikh 28:12)

Jangan mengabaikan perencanaan tujuan sebagai “duniawi!” Tidak, kecuali jika Anda ingin mengabaikan Tuhan juga. Tetapi ada rencana jahat di dunia ini dan rencana yang berlawanan dengan kehendak dan kehendak moral-Nya. Ini dia akan frustrasi.

“Dia menggagalkan rencana licik, sehingga tangan mereka tidak berhasil.” (Ayub 5:12)

TUHAN menggagalkan rencana bangsa-bangsa; ia menggagalkan tujuan bangsa-bangsa.” (Mazmur 33:10)

“Crafty” berarti perencana, orang yang tidak berbuat baik, pembuat plot. Bangsa-bangsa juga ikut beraksi. Tuhan bekerja baik di bidang individu maupun dunia; Dia berdaulat! Dan dia memperingatkan mereka yang merencanakan dalam kegelapan dan yang merencanakan selain dari kehendak-Nya yang diketahui.

“Celakalah mereka yang pergi ke tempat yang sangat dalam untuk menyembunyikan rencana mereka dari TUHAN, yang melakukan pekerjaan mereka dalam kegelapan dan berpikir, ‘Siapa yang melihat kita? Siapa yang akan tahu?’” (Yesaya 29:15)

“‘Celakalah anak-anak yang keras kepala,” demikianlah firman TUHAN, ‘bagi mereka yang melaksanakan rencana-rencana yang bukan milik-Ku, membentuk persekutuan, tetapi bukan oleh Roh-Ku, menimbun dosa demi dosa…'” (Yesaya 30:1)

Apakah saya menyebutkan tidak membuat rencana jahat? Perencanaan tujuan untuk cara yang tidak etis adalah buruk. Begitu juga dengan tujuan perencanaan yang membawa Anda keluar dari arus utama kehendak Tuhan untuk hidup Anda.

Sekarang hati-hati di sini  Sungai Tuhan itu besar dan lebar. Saya tidak percaya pada pandangan sempit tentang kehendak Tuhan bagi Anda. Saya percaya bahwa bagi orang Kristen, ada banyak jalan menuju banyak hasil yang baik dan Tuhan ada di sana pada semuanya. Tetapi ada arah dan aliran umum ke hasil dan kita dapat mengamatinya jika kita mau.

Jadi tujuan dan rencana bisa menjadi hal yang baik!

“Semoga dia memberikan keinginan hatimu dan membuat semua rencanamu berhasil.” (Mazmur 20:4)

TUJUAN HIDUP MANUSIA – Kesaksian.org

“‘Karena Aku tahu rencana yang Aku miliki untukmu,’ demikianlah firman TUHAN, ‘rencana untuk membuatmu makmur dan tidak membahayakanmu, berencana untuk memberimu harapan dan masa depan.” (Yeremia 29:11)

Dan Tuhan memiliki rencana kedaulatan-Nya! Perencanaan dan penetapan tujuan adalah hal yang baik. Tetapi tundukkan segalanya pada tuntunan Tuhan.

“Tetapi rencana TUHAN tetap untuk selama-lamanya, maksud hati-Nya turun-temurun.” (Mazmur 33:11)

“Banyak rencana dalam hati seseorang, tetapi tujuan Tuhanlah yang menang.” (Amsal 19:21)Nasihat Alkitabiah tentang Rencana

Saya suka buku Amsal. Bersamaan dengan nasihat bagus untuk iman, bisnis, dan kehidupan, datanglah nasihat tentang perencanaan ini:

Jangan merencanakan dalam ruang hampa, tetapi jalankan rencana dan tujuan Anda melewati orang lain. Anda tidak ingin melakukan ini dengan setiap tujuan dan pada setiap tahap dalam permainan, tetapi Anda harus melakukannya dengan rencana besar dan penting. Apalagi jika itu berdampak pada orang lain.

“Rencana gagal karena kurangnya nasihat, tetapi dengan banyak penasihat mereka berhasil.” (Amsal 15:22)

Berdoa, berdoa lagi, dan kemudian berdoa lagi! Kelilingi tujuan dan rencana Anda dengan doa dan mintalah Tuhan memberkati Anda dalam perbuatan mereka.

“Serahkan kepada TUHAN apa pun yang Anda lakukan, dan rencana Anda akan berhasil.” (Amsal 16:3)

Mintalah hikmat dari Tuhan saat Anda merencanakan dan menetapkan tujuan. Libatkan dia di setiap langkah saat Anda melanjutkan dan catat kemajuan Anda. Jangan takut untuk melakukan koreksi di tengah jalan seperlunya.

“Dalam hatinya orang merencanakan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan langkahnya.” (Amsal 16:9)

Jangan lupa tindakan bagian dari perencanaan! Tak satu pun dari pekerjaan dan pemikiran Anda akan membuat sedikit perbedaan jika Anda tidak benar-benar melakukan sesuatu.

“Rencana orang rajin mendatangkan keuntungan, seperti tergesa-gesa mendatangkan kemiskinan.” (Amsal 21:5)

Perencanaan tidak hanya baik untuk dilakukan, itu benar-benar luar biasa!

“Tetapi orang yang mulia membuat rencana-rencana yang mulia, dan dengan perbuatan-perbuatan mulia dia berdiri.” (Yesaya 32:8)

Leave a Comment

Your email address will not be published.